Makhluk Sosial Bukanlah Makhluk Digital

Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Makhluk Sosial Bukanlah Makhluk Digital

Saat ini perubahan zaman sangat cepat terjadi, beberapa bahkan sampai-sampai banyak orang yang telat berubah saat perubahan ini sedang terjadi.

Fenomena New Normal saat ini sangat bergantung pada semua hal tentang online, dari kebutuhan pokok primer maupun sekunder bisa dilakukan secara online, dan ini menjadikan banyak keuntungan namun tidak sedikit pula kerugian yang di dapat.

Walaupun kita harus akui perkembangan zaman ini harus kita jalani dengan mengadaptasi segala ruang kehidupan setiap orang, namun ada baiknya pula diberikan batasan atau porsi yang sesuai, dengan menyesuaikan keseimbangan dalam menjalani hidup.

Apakah semua harus online? Begitu pertanyaan yang selalu terpikirkan oleh kita, segala aktivitas berkaitan dengan online harus lah menjadi sebuah penunjang kehidupan masyarakat jangan jadikan sesuatu sisi-sisi kehidupan kita harus di kaitkan dengan hal yang online, karena akan berdampak besar bagi kehidupan masyarakat kita.

Berapa persentase masyarakat yang mengerti dan dapat beradaptasi dengan sesuatu yang online, apakah dapat menjadikan perlindungan terhadap masyarakat yang belum bisa menerapkan teknologi secara online. Ini perlu digaris bawahi bahwa perlindungan terhadap masyarakat yang belum memahami dan beradaptasi dengan teknologi berbasis online sangat penting kita lakukan.

Jangan sampai Piramida Teknologi Online ini terjadi semakin tajam dan dapat membunuh kehidupan sosial bermasyarakat kita secara cepat bukan perlahan. Karna dasar manusia merupakan makhluk sosial dan janganlah menjadikan masyarakat kita makhluk digital yang sangat berlainan dengan kodrat diciptakan nya manusia.

Semoga dengan ini kita sama-sama bisa secara bijaksana menemukan dan mencari solusi yang tepat agar perubahan ini menjadi suatu perubahan yang baik, bukan perubahan buruk yang dapat menjadikan manusia dikuasai oleh pemegang teknologi online.

Post a Comment

0 Comments