Perbedaan T Banner dan Umbul Umbul



Beda cara pasang T-Banner dan Umbul - Umbul

Pada tahun sebelum 1990 an sampai pertengahan 2000 an masyarakat di indonesia lebih mengenal tentang umbul2 dari pada T-Banner, ini di karenakan umbul2 lebih mudah dipasang dan sangat familiar dikalangan masyarakat kita sejak zaman kerajaan. bentuknya yang elastis dan erodinamis bila terkena tiupan angin menarik perhatian bagi setiap orang yang melihatnya.

Pada saat era digital printing booming di indonesia, umbul2 perlahan mulai berkurang penggunaanya berganti dengan umbul2 yang membentang seperti huruf T pada sisi rangkanya. Ini dikarenakan masyarakat di era digital sekarang lebih mengedepankan isi atau konten yang ditampilkan pada gambar umbul2, agar lebih mudah terbaca oleh umum, dan karena bentuk rangka yang menyerupai huruf T, maka umum disebut T-Banner.



Jika dahulu masyarakat zaman kerajaan bergotong royong untuk memasang umbul2 atau T-Banner ini, sekarang sudah banyak jasa pasang umbul2 khusunya di Jakarta, hal ini dipengaruhi dengan perkembangan ekonomi masyarakat sebagai bagian dari bentuk promosi suatu produk barang atau jasa.


Post a Comment

Previous Post Next Post